Ngebolang di Negeri Laskar Pelangi aka Belitung (Day 1)

15 May

Gara – gara salah satu maskapai Indonesia jurusan Jakarta – Belitung kami delay berbulan – bulan karena belum ada kejelasan tentang tiket kita yang sudah terlanjur dibeli. Dan akhirnya sekitar bulan April ada salah satu maskapai yang mau menampung pelanggan yang udah terlanjur beli tiket dengan beberapa jurusan termasuk Jakarta – Belitung. So setelah kita mengurusin kepulangan tiket kami akhirnya kami dapat bulan Mei meskipun tiket pulangnya blm jelas apakah akan dapat free atau engga. Makanya Gw, ade gw, fera and ka echi terbang ke belitung pada tgl 11 mei dgn penerbangan pertama jam 05.30

Untuk menuju ke bandara Soeta kita harus berangkat jam 04 pagi bareng sama org ke pasar dan berhubung DAMRI yang kita taekin para jalan dari pull nya skitar jam 4 an. Bis Damri baru sampai di cengkareng jam 05.10 meskipun termasuk cepet. tetep aja kita hrs buru2 karena untuk check in max 45 menit dari penerbangan. Sesampainya di dpn penukaran tiket kita udah brasa dikejar2 setan (kaya udh pernah dikejar setan :D), abis dpt tiket kita lari-lari kaya Cinta ngejar Rangga di bandara waktu syuting AADC hahahaha… Tapi alhamdulillah pesawatnya masih ada.

Sampai di bandara H.A.S. Hanandjoeddin , belitung kita udah dijemput sama bokap temennya ade gw. Kebetulan sebelum ke sana kita udah calling2an sama tmn ade gw namanya ida juga buat prepare disana perlu apa aja. Karena untuk pulang kita belum dpt tiket gratis. akhirnya kita tukarin dah tuh tiket angus kita ke maskapai yg nampung ( dah ky gembel ditampung) berhubung untuk tgl yg kita mau udah ga ada lagi free nya terpaksa kita ga bisa pulang gratis. tapi karena ade gw mau sama tanggal yg ditawarin maskapai itu so dia pulang free meskipun pulang lebih lama lagi. Padahal sebelumnya dia udah ke Belitung..

Abis urus2 tiket kita pun meluncur ke rumah ida (temen ade gw) sesampainya kita udah disedian  makanan buat sarapan abis sarapan kita langsung cus.. ke belitung timur tempat syutingnya Laskar Pelangi. Awal rute kita menuju SD Muhamadiyah di Gantong , SDnya si ikal atau andrea hirata. kalo di liat bentuk bangunannya udah ga bebentuk sekolah cuma kerangka bangunan yang ditopang kayu di sampingnya biar ga ambruk. tak mau melewatkan momen tersebut so kita foto2 di dpn sekolah tersebut dan pasirnya sumpah alus banget.

IMG_1591

Sekolah SD Muhamadiyah Gantong

IMG_1592

PASIR DI DEPAN SDN MUHAMADIYAH

abis dari SD MUHAMADIYAH gantong niatnya mau ke replikanya sekolah tersebut tapi berhubung ga tau tempatnya so kita langsung ke mangar buat ke museum Laskar Pelangi Andre Hirata. O iya just info aja selama perjalanan dari Tanjung Pandan ke Gantong jalananya udah bagus bgt tapi masih sepi. Motor lewat bisa diitung pake jari tangan. Apalagi mobil bisa diitung pake jari sebelah doang.. hahaha😀. Eh iya lupa sebelum ke Museum Laskar Pelangi kita mampir dulu ke bendungan di daerah gantong

Continue reading

BACKPACKER SEPANG 2012

20 Oct

Sumpah ini telat banget gw posting nya. padahal ini dah lama banget gw bikin. tapi gpp deh buat referensi kalian yang mau nonton MOTOGP.

Yups finally kesampean juga menginjakkan kaki di negeri jiran. Dan ini pertama kalinya juga gw menginjakkan kaki di negeri orang alias ke luar negeri.  Dan di blog gw ini ,gw akan berbagi pengalaman bagaimana gw bisa sampe ke sana dengan bugdet yang minim. dan gw pergi bersama 4 teman yang lain (ka echi, ririe, om mbay dan fais2) diantaranya belum begitu kenal(om mbay dan fais karena mereka temannya ka echi). Awalnya gw hanya bertiga ka echi dan om mbay yang sudah jauh-jauh hari pesen tiket pesawat dan tiket motogp(niat ke sana memang nonton MotoGP di sepang) tetapi menjelang 1 bulan keberangkatan ririe (teman kantor lama gw) dan fais(temannya ka echi) join bersama rombongan kami.

Karena gw,ka echi dan om mbay membeli tiket jauh- jauh hari maka kami mendapat tiket pesawat dengan harga cukup murah total bertiga Rp 2.338.500 dan untuk tiket motogp sepang karena masih promo kami mendapat yang early bird RM 101/ tiket+jersey. Sedangkan fais dan ririe tiket mereka sudah hampir 1jutaan dan tiket motogp RM 113 without jersey.

Akhirnya pada tanggal 20 oktober kami gw,ka echi dan ririe janjian naek mobil damri yang jurusan harapan indah (HI) – soekarno hatta dengan jalur pengangkutan berbeda- beda. Pertama ka echi di angkut (dah kaya sampah diangkut😀 )dari kelapa satu, ujung menteng. gw di jalan baru cakung, dan karena ririe langsung dari kantor di angkut di pulomas. Ongkos DAMRI dari HI – Soekarno hatta per orang Rp 30.000

Pas sampai di Soeta dan nunggu yang lain. Kebetulan di sana gw bertiga ketemu sama ari temen gw (yang awalnya niat pergi bareng tp pisah rombongan tapi 1 pesawat) Akhirnya jam 13.15 kami berlima akhirnya check in karena pesawat kami take off jam 15.15. Oh iya sebelum h-7 sebenarnya kita sudah mengumpulkan uang untuk biaya kita di sana mulai dari biaya bandara,hostel,makan dan transport kepada ka echi sebanyak Rp 1.100.000/ orang atau RM 297 (Rp 150.000 untuk tax airport ke KL).

Pas boarding tas kami diperiksa di pabean dengan scan. Dan naasnya pas tas gw diperiksa ,pabean bandara  soeta ngrasa ada ganjil  di dalam tas gw akhirnya tas gw diperiksa lagi sama petugas pabean cewe (dalam hati udah ga karuan aja.. hehehhe secara ini pertama kalinya gw ke luar negeri). Abis  diperiksa ternyata enggak ada  apa2 akhirnya tas gw discan ulang. Dan akhirnya gw selamat. Tetapi setelah discan ulang gw lupa naruh pasport gw dimana karena saking paniknya (kaset lama hahahhaha klo panik.). gw obrak – abrik tas gw ga ada juga akhirnya ka echi bantu nyari jg ,eng ing dan ternyata passport gw ada ada ditas kosmetik (OMG). O iya sekadar info buat yang baru pertama kali ke luar negeri dilarang membawa cair seberat 100 ml/botol  dan benda2 tajam ke dalam kabin .jika terbukti maka barang tersebut disita dan ditinggal.

Akhirnya Pesawat Take off jam 18.30 waktu malaysia. Sampe di sana kita cari transportasi yang menuju homestay (bukit bintang) kita mesti naek 2x pertama naek Skybus dari Lcct  ke KL Sentral dengan biaya RM 9/ orang. Sampe KL Sentral kita lanjut lagi naek Rapid KL ke bukit bintang biaya RM 18.50 berlima. Yang bikin gw takjub sama Malaysia hampir sistem transportasi menggunakan mesin dari beli tiket yang kita cuma cari di peta mesin trus tekan tujuan kita mau kemana maka biayanya bakal terlihat di mesin , masukin duitnya kalo ada kembalian di kembaliin sama mesinnya. Terus keluar lah  koin Rapid KL.

ImageIni dia mesin buat beli tiket

Akhirnya sekitar jam 20.30 kita sampe di homestay. Namanya Traveller Palm Lodge. O iya pas sampe LCCT gw sempet beli Simcard malaysia namanya Hotlinks gw beli RM 15 dapat pulsa RM 10. Pikir gw lumayan buat BBMan. Waktu di standnya udah di daftarin paket BBMannya sama salesnya, temen gw ririe bisa tapi gw selama perjalanan gw utak-atik ga bisa-bisa L. Sampe gw coba pake wifi di hostel buat bbm ga bisa juga padahal di rumah gw bbman pake wifi bs. Pesan moralnya “jangan beli Simcard dulu sebelum coba operator kita bs apa ga dipake di sana”.

Sesampainya di hostel kita mandi terus pergi lagi menuju Twin Tower karena menurut makcik yang punya hostel kita bisa jalan kaki dari bukit bintang menuju Twin tower melalui mall PAVILLION. Ya sudah akhirnya kita coba dan bener aja di sana ada bridge dari pavillion menuju TWIN TOWER meskipun kalo di rasa2 cukup jauh juga kayanya dari cakung ke Harapan indah. Tapi ga papa dah bridgenya adem kok.

IMG_6254-tile

suasana bridge dari pavillion ke KLCC

Pulang dari Twin tower cacing diperut udah pada demo secara dari pas sampe bandara sampai jam 23.30 tuh cacing  belum di kasih makan. Akhirnya kita cari makan yang halal di daerah hostel. Akhirnya pilihan kita jatuh ke rumah makan H.Abdul Gani gw pikir tuh yang punya orang indonesia eh taunnya punya orang india. Dan menunnya pun masakan india. Kami pesen Nasi goreng Pattaya ala india ( nasi yang dibungkus sama telor dadar), Nasi goreng ayam sama kwetiauw sama minumnya teh tarik. Ayam di malaysia beda sama di indonesia tulangnya ga bisa kita gigit atau hancurin alias tulangnya gede-gede and keras. Padahal paling enak makan tulang ayam. Makan di sana kita berlima abis RM 45. Jam 00.00 di sana masih rame banget dan mall juga tutup jam 22.00.
Continue reading

Menjadi Pilihan

16 Sep

Janganlah banyak menangis. Apakah jatuh sesakit itu? Sudah kubilang untuk tak berpegangan pada tali yang setipis benang karena selain tak mampu menyangga beban juga jemarimu akan terluka karena menahan.

Kenapa harus menangis? Tak semua jatuh itu salahmu. tak semua itu harus kau sesali. itu sudah menjadi keputusannya.Memang tak baik menjadi pillihan antara dia,kamu dan orang itu. Mungkin jalan terbaik kamu harus mundur. Yah mundur bukan berarti kalah tapi cobalah mengalah demi kebahagian orang lain. Tak apa rasa sakitnya hanya sebentar ko.

Kau pernah bilang boleh ko menangis tapi sebentar saja. Percuma kau apus memory dan semua hal tentang dia . Ingat juga kau pernah bilang dan pernah baca salah satu quotes dari novel yang galau yang meracau..Kita bisa membuang ingatan, tapi kita tak bisa menolak kenangan. Sebab tak semua yang kita ingat akan kita kenang, tapi semua yang kita kenang tersimpan baik dalam ingatan. Sebaik2nya kau mencoba melupakannya suatu saat pasti kau mencoba membuka kenangan itu karena kau merindukannya

Sudahlah biarkan semua mengalir apa adanya. Suatu saat nanti akan ada endingnya antara kau dan dia. Tak baik menjadi pilihan terus. Hadapi kenyataan, walau itu tak mudah

Ku serahkah hatiku yang (pernah) untuknya, kepada masa lalu beserta kenangan yang selalu tentangnya, sampai situ saja.

Finally it’s Over

14 Aug

Tepatnya kemarin termasuk hari bersejarah gw dimana gw udah menjalaninnya  selama 4 tahun dah berakhir 45 menit di meja hijau…hahahhaha..Yups..Finally skripsi gw di sidangkan juga..

Awalnya gw sempet kalang kabut karena waktu yang di kasih dari kampus cuma 2 hari buat siapin presentasi sidang gw.Gimana ga stress.. hari kamis gw dtg ke kampus buat nyerahin naskah skripsi yang di perbanyak karena gw mikir gw ngumpulin paling telat dari yang lain jadi sidang giliran gw paling minggu depan jadi gw masih ada waktu lah seminggu bukan bikin slide sama perbaikin program gw error.

Pas gw dateng ke ruang akademik buat nyerahin naskah lgsng salah satu akademik yang kenal gw bilang “nur kamu sabtu ya?” gw pikir beasiswa gw sabtu suruh ngurusin ternyata itu hari adalah hari “Pembantain” gw.. gw cuma bisa bengong cengong dan ga tau harus gimana,

Gw berusaha nego sama temen gw supaya diundur aja senin tetep aja akademik nyuruh gw sabtu. Akhirnya cuma bisa menghela napas panjang dan pasrah. Selama perjalanan pulang pikiran dah ga jelas. Tapi bisa ga bisa memang harus dilakukan.

“Kalo ada niat pasti ada jalan..”

Dalam 2 hari gw berusaha abis – abisan buat nyelesain semua dari slide sampe benerin program. Untung gw punya guru spiritual yang baik banget yang rela bantuin gw dari awal sampai hari H nya dia rela dateng ke Kampus buat benerin program gw. makasih banget buat Pa Soegi tanpa lo ga tau gw lulus apa engga.

Continue reading

Ucapan Ramadhan melalui sms dan email

29 Jul

Ramadhan tinggal hitungan hari..salah dan khilaf mari kita lebur agar ramadhan tahun ini kita di berikan kemudahan dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. buat rekan -rekan yang mo kirim-kirim ucapan ramadhan ada sedikit ucapan yang bisa kalian kirim ke rekan,sahabat,pacar atau kelurrga

Ucapan ramadhan bahasa inggris 1
The holy and beautiful Syawal will come soon
There is no word proper to welcome it
Except the word of pray and forgiveness
My Majesty if you forgive all my fault
And hope your worship accepted by Allah
The God of Merciful and the Beneficent

Ucapan ramadhan bahsa inggris 2
Bryan Adams said “Please Forgive Me……”
Rio Febrian said “Ooo…. Maaf, maafkan diriku….”
Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2004…”
Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku…”
Elton John said “Sorry seems to be the hardest word…”
Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya
nggak sopan..”
I said “Minal Aidin wal faizin..”

Ucapan ramadhan 3
teruntuk semua nya
diri ini hanyalah manusia biasa
yang tak luput dari segala khilaf dan dosa
serta prasangka
di penghujung bulan yang penuh berkah ini
saya selaku pembuat onar serta kesalahan
memohon maaf atas segala perilaku, ucapan, tingkah laku serta prasangka baiik yang disengaja maupun ngga
semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Nya dan semoga kita kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini.

Ucapan ramadhan 3
11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin
Continue reading

Undangan Pernikahan Unik dan Lucu

20 Jul

Iseng – iseng liat kartu undangan kepikiran nyari undangan yang lucu and unik di internet . Kali – kali aja klo gw dah menemukan MR.Right gw..n Mr.Right gw mao pake undangan yang lucu dan unik gw bisa merekomendasiin apa yg ddah gw cari -cari..hahay..ngarep..!!! Tapi tetep berharap dan berdoa semoga dia eger dateng #berdoa,

Kita liat aja nyok kali aja ada yg suka n bisa sebagai rekomendasi buat undangan pernikahan kalian juga.

Iseng – iseng liat kartu undangan kepikiran nyari undangan yang lucu and unik di internet . Kali – kali aja klo gw dah menemukan MR.Right gw..n Mr.Right gw mao pake undangan yang lucu dan unik gw bisa merekomendasiin apa yg ddah gw cari -cari..hahay..ngarep..!!! Tapi tetep berharap dan berdoa semoga dia eger dateng #berdoa,

Kita liat aja nyok kali aja ada yg suka n bisa sebagai rekomendasi buat undangan pernikahan kalian juga.

  •  Undangan dari sapu tangan
  •  Undangan ala FAQ
  • Undangan ala computer
  •  Undangan ala KPK
  • Undangan ala poster film

  • Undangan lucu and simple

  • Undangan ala Facebook
  • Undangan  ala majalah

Kayaknya segini dulu aja rekomendasi undangan pernikahan dari saya .semoga bermanfaat 

A Best Friend

25 Jun

Jika trend mayoritas penulis yang ada menjagokan masalah “hati” sebagai topik utamanya, menurut gw pertemanan adalah topik yang ga kalah ratingnya. , hampir seluruh isi didalamnya pasti melibatkan para tokoh teman..tp ini versi gw ya, entah yang lainnya.buat gw, temen2 gw sumber inspirasi terbesar. dari mereka gw belajar banyak, dari mereka gw mencoba hal baru, dari mereka juga gw menceritakan ulang dan mengembangkannya ke dalam tulisan2 gw..entah hanya di blog ini atau tulisan lainnya.mereka pasti ada..di setiap masanya.hadir dengan segala spesifikasi yang berbeda. memenuhi kebutuhan2 didalam diri yang selalu haus untuk dipenuhi.sekarang datang kembali masa yang haus akan pertemanan itu.

bukan untuk mencari yang baru, tapi lebih untuk mempertahankan yang sudah ada.gw mungkin bukan orang yang selalu tertantang untuk menemukan orang baru, selalu mencari2 adakah kesamaan diantara kita berdua. menurut gw seorang kawan akan hadir dgn sendirinya. pasti lo ga bisa ngejelasin knp bisa pertemanan dengan si A bisa tetap bertahan sementara dengan si B tidak, pdhl kalian b3 memulai pertemanan itu pd saat yg sama, mungkin dengan sifat yg juga hampir sama. entah teori ini bnr atau salah, tp mnurut gw itu karena memang masing2 memiliki kutub yang berbeda, sehingga saat berjarak sekalipun kutub itu akan melekat.jd knp gw bsa dekat dgn si A smntara tidak dgn si B adalah krn kita berdua memiliki kutub yg sama. gampangnya,ga ada Chemistrynya deh.

Continue reading