Trip ke Pulau Pari

25 Apr

Sebenernya ini acara kantor temen gw si ika..tapi karena kemarin gw bantu dia cari travel buat liburan dia ke Bali n dia minta cari EO yg murah  liburan ke kepulauan seribu akhirnya kita pilih ke Pulau Pari karena jarang ada yang tau pulau pari dan sepi juga daripada ke pulau tidung akhirnya kita pilih ke pulau pari..O iya karena kebaikan dari ika akhirnya kita dan temen – temen genk free ke pulau pari GRATIS..

Karena ika tinggal di depok dan temen – temen kantornya dari depok jadi gw dan genk free berangkat masing – masing dan ketemuan di muara angke. Sebenernya kita janjian ketemuan di rumahnya ila jam 4:30 subuh tapi karena genk free yang ribet seribetnya akhirnya kita jalan jam 5:30 dengan nyewa mobil jemputan karyawan. Ternyata oh ternyata tuh sopir ga tau di mana tuh muara angke.,,,alamat mao cepet malah nyasar.udah bawa mobilnya asal aja.Tapi alhamdulillah kita nyampe dengan selamat di muara angke jam 6:30.Ika dan temen kantornya ternyata udah sampe jam 6..hehehehe…

Sesampainya di muara angke kita langsung naik kapal yang lumayan gede dan itu juga di campur sama orang – orang yang mao ke Pulau Tidung. Karena menurut temen – temen gw perjalanan sangat lama dan takut mabok akhirnya gw minum obat anti mabuk.. di Kapal kita becanda,tidur, lihat pemandangan laut. Akhirnya pas di pertengahan laut kita pindah kapal untuk ke Pulau Pari berasa kaya di felem – felem kita pindah kapal di tengah – tengah laut.Cuma sekitar sebentar perjalanan dari pindah kapal ke Pulau Pari.Akhirnya kita sampai juga di dermaga Pulau Pari.

Pertama menginjakkan kaki ke Pulau Pari yang gw rasain.. sepi,rumah -rumahnya sama kaya rumah di jakarta,dan satu lagi panas bo..Sesampainya kita di Homestay yang mo kita pakai buat nginep ternyata kita harus menunggu salah satu rumahnya yang di pakai  sama org yg nginep sblmnya alhasil kita menunggu sampe tuh bule – bule ( org yg nginep tuh rumah ) keluar. Sekitar jam 11 an akhirnya bule itu kabur dan kita rapi2 sebelum makan siang kita jalan – jalan ke belakang pulau pari..wiiihhh  bagus banget pemandangannya

abis kita keliling di belakang pulau pari kita pulang ke homestay..kita lunch sekitar jam 13:30 kita mulai bersnorkeling ria…sempet deg – deg an juga ngbayangin berenang di tengah laut secara gw ga bisa berenang. sekalinya berenang di tengah  laut.

Eng ing eng…akhirnya kita sampe di tengah pulau payung untuk bersnorkeling, siap – siang dengan peralatan snorkeling.pelampung,kacamata,sama sepatu katak. Sepatu katak ?berasa ga bisa berenang mo pake sepatu katak akhirnya di tinggal lah tuh sepatu katak.bismillahirohmanirrohiim...siap - siap nyemplungsebelum nyebur ke air bismillahirohmanirrohiim.. gw nyebur guys..

antara takut dan ga bisa berenang gw bingung mo ngapain. gw berasa ga nyaman sama kacamata sama alat napas gw. semua air laut masuk ke mulut gw..kembung – kembung dah mulut ga.mo berenang aja ga bisa akhirnya gw stuck di tempat itu – itu juga.setiap ada orang yang deket gw langsung gw tarik en pegangan gw. berasa kaya orang bego di tengah – tengah laut. Snorkeling pertama di nyatakan FAILED.😦

akhirnya pas gw naek ke atas gw bilang keluhan gw kata temen gw karena kacamata yang gw pake ga nyaman jadinya ga bisa napas trus pelampung yang gw pake juga kurang kenceng jadinya sering miring -miring ..akhirnya kita rapiih lagi peralatan snorkelingnya.pelampung dikencengin kacamata di rapiin..dan snorkeling ke 2 di mulai…

alhamdulillah akhirnya gw nyaman juga. petualangan melihat ke dalam lautan pun dimulai. akhirnya gw bisa keliling mengitari lautan sambil melihat keindahan bawah laut yang sangat amazing. dan snorkeling kedua DONE. Hore…hore..hore berhasil (joget2 ala dora explorer).

Abis snorkeling kedua kita singgah sebentar di padepokan atau jembatan deket tempat snorkeling buat foto-foto

225813_168895879834515_2792309_nkelar foto-foto kami semua langsung menuju homestay tapi sebelum balik ,kita ber6 mampir dulu di dermaga dekat homestay buat nunggu sunset sambil foto-foto.

oke kelar sudah acara fotonya kami semua kembali ke homestay buat bersih-bersih. malamnya sambil nunggu makan malam kita sempetin main kartu..  ini bukan judi ya kita cuma iseng aja kalo kalah jongkok sampe menang lagi ya kalo ga menang jongkok aja terus. hahhaha. kelar main kartu kita disuruh kumpul di dermaga. sebelum kumpul bukan genk free namanya kalo setiap moment ga kita abadiin alias foto-foto. kita ber6 foto lagi hahhaha tipis dah tuh muka kebanyakan foto. baru juga  mau ke dermaga kita keujanan akhirnya kita berteduh di kapal nelayan yang lagi bersandar di dermaga nunggu ujan reda foto-foto lagi.. hahhaha

ujan reda acara bakar ikan pun dimulai. padahal kita di acara tersebut cuma tamu alias numpang gratisan tapi yang heboh malah kita ketawa-ketawa, foto-foto. temennya ika mah alim-alim. hahhahaa beda sama kita yg ga tau malu udah numpang liburan tapi paling heboh.. hahhaha.

acara berakhir jam 9 malam. kita kembali ke dermaga time to sleep.

Time to go home kita packing2 dulu abis tuh makan pagi yang udah disediain sama EO. jam 9 kita ke dermaga buat siap2 kembali pulang.

sampai pelabuhan muara angke jam 2. karena udah laper abis berlayar kita sempetin makan di sekitar pelabuhan. kita tinggal beli ikan mentahnya nanti di warung tinggal minta dimasakin terserah mau menu apa. tetepa aja disitu mahal kalo menurut gw ya.