Teori Soulmate

20 Jun

Udah lama banget gw ga posting2 buat blog gw..ga tau kenapa?di bilang sibuk..sibuk apa..ga sibuk tapi malah ga sempet bikin postingan. Tapi gw iri juga liat blog2 temen gw yang udah post artikel banyak bgt di blognya mereka.padahal mereka tau blog dari gw… This is me…orangnya suka moody an..ga jelas,,selalu ingin sesuatu yang baru ketika udah nyoba dah bisa. Ya udah..OOppss ko gw jadi curhat ya!!xixixixi…sorry..

Langsung aja kali ini gw mo ngomongin soal jodoh…Yups klo ngmngin gini bakal abis.. Mengingat umur gw hampir lebih seperempat abad..tapi ampe skrng gw blm juga nemuin Mr.Right gw.  Sedih amat ya? L but gw ttp yakin tuhan pasti adil..semua udah ada jodohnya masing2.

Ngmngin soal jodoh,jodoh emang ga bisa ditebak atau kita tentuin sendiri.banyak di antara temen2 gw ternyata jodohnya adalah temen gw sendiri.bahkan ada temen gw yang udah pacar bertahun-tahun tapi endingya ga bagus..yups mereka putus di tengah jalan.. Lebih baik kaya itu seh. Daripada udah merit tapi Cuma berakhir di perceraian sedih amat!!!.

Oke kali ini gw mo ngomongin soal teori “Soulmate”. Udah kaya teori biologi ya?.yups teori soulmate.. banyak orang mengartikan arti soulmate berbeda-beda..ada yang bilang soulmate hampir sama dengan jodoh,ada yang bilang juga soulmate pasangan jiwa kita yg ngertiin kita luar dalam.akhirnya gw coba cari-cari arti soulmate di Wikipedia. Di Wikipedia ditulis arti soulmate untuk menggambarkan seseorang yang merasakan perasaan mendalam dengan seseorang lainnya, tertarik secara alamiah karena cinta, kedekatan, seksualitas, dan atau karena kecocokan. Jadi seseorang mungkin punya soulmate lebih dari satu.

Salah satu teori soulmate dikemukakan oleh Aristophanes dalam Simposium Plato. Menurutnya,  sebenarnya manusia punya 4 tangan, 4 kaki, dan satu kepala yang memiliki dua wajah. Dengan pengertian ini, Aristophanes meyakini bahwa satu manusia hanya memiliki satu pasangan jiwa.

Gw  lebih meyakini kalau seseorang bisa memiliki pasangan jiwa lebih dari satu. Pasangan jiwa itu juga ga  harus  antara laki-laki dengan perempuan. Soulmate itu adalah sahabat yang sangat mengerti satu sama lain sehingga sering kali memikirkan, merasakan, dan menginginkan hal yang sama dalam satu kesempatan.Jadi ini di sini jelaskan bahwa soulmate ga harus lah antara laki-laki dan perempuan. Dan tidak juga soulmate harus menjadi jodoh mereka. Tapi beruntunglah jika jodoh mereka adalah soulmate mereka.

Tapi pernahkan anda sedangkan memikirkan orang itu..dan tiba2 Handphone ada bordering dan ternyata yang menelpon anda adalah orang yang sedang anda pikirkan? Berapa kali hal seperti itu terjadi? Bila berkali-kali, layakkah hal itu dikatakan sebagai sesuatu yang terjadi karena kebetulan semata? Gw  rasa ada hal tersembunyi yang sulit dijelaskan dengan logika. What do u think?

3 Responses to “Teori Soulmate”

  1. ririey2008 August 12, 2010 at 13:31 #

    “blog2 temen gue yang udah post artikel banyak bgt di blognya mereka.padahal mereka tau blog dari gw” => gue maksudnya??? hahahaaaa…… maklum lah obsesi jadi penulis, hahaayyy….

    hmmmm…soulmate…jodoh…mr.Right…no comment, heheee……

    • coco alhilal November 24, 2010 at 13:00 #

      kalo loe yakin proses ini adalah yg terbaik…mengapa gelisah…menunggu mr right datang…?
      kita tdk pernah tau apa yg akan terjadi…setelah ‘dia’ datang…mungkin tidak menjadi lebih baik….
      percayalah..inilah yang terbaik yang Tuhan kasih…
      datang atau tidak nya sang mr right..

      • bheean November 24, 2010 at 13:05 #

        gw ga pernah gelisah…kan gw udah bilang.”gw yakin tuhan adil..semua udah ada jodohnya masing-masing”.tapi namanya manusia pasti ada kalanya merasa desperat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: