Finally it’s Over

14 Aug

Tepatnya kemarin termasuk hari bersejarah gw dimana gw udah menjalaninnya  selama 4 tahun dah berakhir 45 menit di meja hijau…hahahhaha..Yups..Finally skripsi gw di sidangkan juga..

Awalnya gw sempet kalang kabut karena waktu yang di kasih dari kampus cuma 2 hari buat siapin presentasi sidang gw.Gimana ga stress.. hari kamis gw dtg ke kampus buat nyerahin naskah skripsi yang di perbanyak karena gw mikir gw ngumpulin paling telat dari yang lain jadi sidang giliran gw paling minggu depan jadi gw masih ada waktu lah seminggu bukan bikin slide sama perbaikin program gw error.

Pas gw dateng ke ruang akademik buat nyerahin naskah lgsng salah satu akademik yang kenal gw bilang “nur kamu sabtu ya?” gw pikir beasiswa gw sabtu suruh ngurusin ternyata itu hari adalah hari “Pembantain” gw.. gw cuma bisa bengong cengong dan ga tau harus gimana,

Gw berusaha nego sama temen gw supaya diundur aja senin tetep aja akademik nyuruh gw sabtu. Akhirnya cuma bisa menghela napas panjang dan pasrah. Selama perjalanan pulang pikiran dah ga jelas. Tapi bisa ga bisa memang harus dilakukan.

“Kalo ada niat pasti ada jalan..”

Dalam 2 hari gw berusaha abis – abisan buat nyelesain semua dari slide sampe benerin program. Untung gw punya guru spiritual yang baik banget yang rela bantuin gw dari awal sampai hari H nya dia rela dateng ke Kampus buat benerin program gw. makasih banget buat Pa Soegi tanpa lo ga tau gw lulus apa engga.

Dan eng..ing..eng. Hari “Pembantaian” gw tiba. sementara paginya gw masih bikin slide n benerin program. sampai detik – detik pembantaian  gw masih benerin tuh program sama pa sugi. Dan jam 1 lewat 20 menit gw di panggil buat masuk ke ruang pembantaian. Untung ada sahabat – sahabat gw yang rela dateng ke kampus gw cuma mo nyemangatin gw. Makasih ya kawan dengan hadirnya kalian gw agak  semangat

“Bismillahirohmanirrohim..” gw masuk ke ruang merapikan alat -alat gw di bantu sama temen gw putri.gw mulai memprensentasikan slide – slide gw. Dan kemudian yang paling gw takutin mendemokan program gw secara tuh program belom 100% bener. Ternyata masalahnya bukan karena programnya ga jalan tapi karena programnya nghang. AKhirnay gw cari akal.gw coba satu – satu program dan dengan gaya sales gw gw coab menutup2in kekurangan program gw.. Dan finally dalam waktu 45 menit di ruang sidang. selesai juga semuanya Dan gw di suruh keluar untuk memberi waktu dosen penguji memberi nilai..

dengan berdebar – debar gw nunggu hasilnya tapi abis presntasi itu gw pede gw lulus. tapi ga tau nilainnya berapa. Akhinya odennya nyuruh gw masuk.. dan..dak dik duk dak dik duk.. gw deg deg an nunggu nilainya dan akhirnya

“berdasarkan penilaian dari kami maka kami memutuskan bahwa saudari di nyatakan Lulus dengan nilai 73”. 

Alhamdulillahirobbil’alamin itu yang pertam kali keluar dari mulut gw ga nyangka aja gw dapat nilai segitu dalam waktu 2 hari buat nyiapin itu semua.. dan inti dari semuanya

“jangan ngerasa pesimis sebelum kita ngjalaninnya. Sepintar – pintarnya kita aja buat nutupin kekurangan kita”

Dan finally it’s over and i’m free!!

 

Leave a Reply

